Matikan Komputer Secara Otomatis

Lama tidak menampakkan diri di, kita sebut saja PO (post online site) kita tersayang ini. Setelah lama tidak menulis lagi dan tidak menjenguk website yang sederhana ini, saya akan membahas tentang bagaimana kita mampu dan bisa mematikan komputer secara otomatis, tanpa kita sentuh tombol power dan restart pada Central Proccessing Unit, atau yang biasa dikenal dengan sebutan CPU. Ah, tapi apakah mungkin kita bisa mematikan CPU secara otomatis dan tanpa ada sentuhan sedikitpun? Jawabannya, BISA!!

Dengan aplikasi Auto Shutdown, hal itu pasti bisa dilakukan. Auto Shutdown adalah aplikasi dimana ia memiliki fungsi dapat mematikan CPU secara otomatis sesuai dengan waktu Shutdown yang telah ditetapkan. Ilustrasinya begini:

Sekarang jam 04:37 AM, anda kemudian membuka aplikasi Auto Shutdown, ketika aplikasi tersebut terbuka, disitu ada dua kolom waktu dan waktu shutdown. Pada kolom waktu, pasang waktu yang sesuai pada saat itu. Yaitu tadi pukul 04:37 AM. Dan pada kolom waktu shutdown, anda masukan waktu kapan Auto Shutdown bekerja, mematikan atau men-shutdown-kan komputer secara otomatis, misalkan pukul 05:00 AM. Nah, pada pukul 05:00 AM, komputer anda akan mati secara otomatis. Yang terlebih dahulu apabila anda masih membuka beberapa program, file, dan lain-lain ia akan mengeluarkan kemudia proses shutdown sampai selesai.

Klik di sini, untuk download.

0 comment:

Formulir komentar berada di bawah posting, bisa menggunakan akun Google+, Facebook, dan Email saja, serta jumlah komentar tidak dibatasi