Entre atau Net Preneur. Pilih Mana? Ayo Menciptakan 1.000.000 Netpreneur Baru, Gratis Facebook Store di LakuBGT.com!

Entrepreneurship, bukan kata yang asing lagi ditelinga para wirausahawan. Dalam Bahasa Inggris enterpreneurship berarti kewiraswastaan atau dalam Bahasa Indonesia dikenal dengan usaha yang dibangun dengan kerja keras sendiri. Bukan dengan bergabung dan mengabdi menjadi pegawai/ karyawan disalah satu perusahaan besar ternama. Kata seperti ini dapat dikatakan sangat familiar dikalangan masyarakat yang ingin membangun bisnis, karena sudah menjadi bukti berapa banyak orang yang menjadi sukses hanya dengan membangun usaha mereka sendiri, misal, berjualan pakaian, makanan, elektronik, dan barang-barang yang bernilai seni serta yang lainnya. Tetapi, perkembangan dunia teknologi semakin canggih semenjak lahirnya jaringan komputer di dunia yang kemudian masuk ke Indonesia pada tahun 1990-an. Internet salah satunya.

Semenjak hadirnya internet semua aktifitas di dunia nyata menjadi serba mudah. Dari berkomunikasi sampai membangun usaha bisa kita lakukan. Dan ini sudah menjadi satu hal yang sudah biasa dikalangan pebisnis online atau yang dikenal dengan netpreneur. Percaya atau tidak, ternyata omset yang didapatkan dari hanya dengan membuka toko online di internet tidak kalah dengan membuka toko offline. Tapi, bukankah sama modal yang harus dikeluarkan? Jelas berbeda. Membuka toko online jauh lebih hemat daripada membuka toko offline. Ada berbagai keuntungan yang bisa kita dapat hanya dengan sekedar toko maya ini. Diantaranya adalah:

  1. Modal yang sangat kecil, kita tidak perlu banyak mengeluarkan modal untuk sewa toko atau ruko atau bahkan membelinya. Dengan membuka toko online, kita hanya mengeluarkan uang sekitar Rp.95.000 sampai Rp.500.000 untuk membeli domain dan hosting bagi toko online yang akan kita buat. Atau kalian bisa dengan membeli satu paket e-commerce (toko online) yang sudah banyak disediakan oleh penyedia hosting yang harganya tentu lebih terjangkau. Bahkan kalian bisa tanpa mengeluarkan modal sama sekali dengan membuat sendiri toko online dengan blog atau website.
  2. Hemat waktu. Usaha toko online terbukti lebih menghemat waktu baik bagi penjual maupun pembeli. Karena, hanya dengan duduk depan komputer saja mereka bisa menemukan barang yang mereka inginkan. Dan Anda bisa lebih santai juga menanti pelanggan hanya duduk di depan komputer.
  3. Pangsa pasar yang luas. Semua orang di dunia sudah bisa mengakses internet. Jika kita membuka toko online di internet maka secara otomatis toko kita bukan hanya dilihat oleh orang Indonesia saja, tetapi berpotensi dilihat oleh orang-orang diseluruh dunia.
Nah, selain dari keuntungan di atas, toko online juga menjadi salah satu alternatif yang sangat praktis. Tidak sulit kok untuk membuat dan membangun sebuah toko online. Dari hanya membangun toko atau dikenal dengan istilah lapak pada forum-forum di internet, kemudian membuat blog atau website toko sendiri, meminta pada penyedia toko online, atau dengan membuat secara gratis di jejaring sosial.

Saat ini salah satu jejaring sosial yang marak dipakai untuk berbisnis online adalah Facebook. Siapa yang tidak tahu jejaring sosial yang satu ini. Banyak kemudahan yang mereka berikan kepada kita yang ingin lebih memperluas bisnis yang kita jalankan dengan menyediakan website gratis di Facebook. Untuk mendapatkannya pun sangatlah mudah. Kita hanya perlu terdaftar sebagai member Facebook. Kemudian langsung membuat website gratis di Facebook dengan Lakubgt.com yang merupakan aplikasi Facebook e-commerce yang terintegrasi dengan payment processor dan shipping. Sehingga jadi lebih mempermudah pelanggan berbelanja di toko online Facebook Anda.

Jadi, bagi yang ingin membuka usaha toko tidak ada salahnya selain membuka toko offline juga membuka toko online. Karena, menjadi seorang netpreneur sekarang menurut saya menjadi salah satu tuntutan. Sangat penting bagi kita untuk mulai belajar, bukan hanya menjadi entrepreneur tetapi juga sebagai netpreneurship. Karena saingan dalam dunia bisnis bukan hanya sekedar berdiam diri di toko dan sambil menawarkan brosur kepada calon pelanggan, yang belum pasti akan membeli produk kita atau tidak. Dan alhasil kerugian bisa kita alami. Tetapi memahami dan memberikan perhatian lebih bahwa berjuta pelanggan bisa kita dapatkan dengan sekedar toko online.

Mari menjadi salah satu dari 1.000.000 netpreneur baru, dengan membuat website gratis di Facebook bersama LakuBGT.com :)