Peribahasa di Indonesia Itu Indah

Welcome 2013! HP kembali lagi dengan tampilan baru yang lebih simple dan dinamis. Tidak banyak iklan bergentayangan kali ini. Pokoknya bagi yang ingin membaca segala informasi atau artikel pada blog ini dijamin pasti merasa nyaman dan tidak akan sakit mata karena desain dan warna blog yang lembut. Ini terlalu berlebih-lebihan ya. Hahaha...

Oke, tapi tidak seperti bahasa kita. Bahasa Indonesia. Yang ada berbagai seni dan istilah yang indah. Salah satunya adalah peribahasa. Mungkin sudah banyak yang mengetahui bahwa peribahasa itu adalah susunan kata yang pendek dengan makna yang luas, mengandung kebenaran, sedap didengar dan sangat bijak baik dari segi perkataan dan maknanya.

Percaya atau tidak, itu benar. Sebagai contoh:

Jika tak kenal maka tak sayang

Siapa yang tidak mengetahui peribahasa satu itu. Semua pasti tahu dan sudah sering mendengarnya. Peribahasa yang berarti kita haruslah mengenal siapa saja yang akan kita ingin kenal agar kita bisa saling sayang. Sayang di sini tentu bukan masuk dalam kategori percintaan ya..

Nah, tentu peribahasa itu ada benarnya. Karena coba saja kalian berjalan disepanjang jalan. Banyak yang kalian tidak kenal. Dan sikap kita tentu saja acuh tak acuh dan bahkan jengkel jika melihat mereka melakukan atau bersikap tidak kalian sukai. Coba jika kalian kenal mereka dan mereka adalah teman kalian. Kalian sudah mengenal satu sama lain, dan itu sangat menyenangkan. Kesenangan dan kegembiraan selalu menyertai :)

Oke, itu saja dulu yang mau ditumpahin, ini hasil dari fake chatting sama orang luar hahaha

Happy new year 2013!

0 comment:

Formulir komentar berada di bawah posting, bisa menggunakan akun Google+, Facebook, dan Email saja, serta jumlah komentar tidak dibatasi