Persembahan Kecil Aku dan Laku.com

Cinta adalah sebuah perasaan suka terhadap seseorang yang sebagian orang berpendapat dengan adanya cinta akan membuat seseorang saling suka dan memiliki hubungan serta saling mengisi satu sama lain. Sedangkan menurut ahli psikolog cinta itu adalah suatu bentuk emosi perasaan yang mempengaruhi akal sehat. Dan membuat kita melakukan segala hal untuk orang yang kita cintai.

Seperti yang dialami penulis ketika ingin memberikan sesuatu pada yang terkasih. Perasaan ini sangat wajar karena kita pasti ingin memberikan yang terbaik. Dan ketika perasaan itu muncul, semua waktu luang hanya diisi untuk memikirkan dan mencari sesuatu yang bisa menyenangkan hatinya. Tapi, namanya sifat malas sudah menjadi hal yang sangat lumrah. Membuat kita tidak ingin untuk berkeliling dalam kota menyusuri toko-toko pinggir jalan. Tentunya hal seperti ini akan mengambil alternatif dengan berbelanja di toko online yang menjadi solusi satu-satuya.

Namun, ternyata tidak semudah yang saya kira mencari target  yang cocok dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Berbagai macam toko dan lapak online saya kunjungi. Dan tidak satupun menarik perhatian saya. Dari segi produk, memang tidak bervariasi dan tentunya masalah harga yang belum klik. Setelahnya saya terus menulusuri dari mesin pencari sampai berbagai forum jual beli yang tiba-tiba membawa saya pada salah satu toko online, yaitu Laku.com. Awalnya saya tidak berminat bahkan ingin langsung menutup tab pada browser dengan prasangka pasti tidak berbeda jauh dengan toko online lainnya. Ternyata tidak.

Seperti yang sudah tergambar di atas, Laku.com adalah salah satu toko online Indonesia yang berpusat di Jakarta Pusat. Toko ini menawarkan berbagai produk dan aksesoris bagi pria dan wanita. Dengan prestasi menjadi halaman terbaik untuk shopping online oleh Booshaka, Jepang, saya yakin Laku.com adalah yang terbaik. Tapi itu mungkin hanya bisa dilihat dari jumlah kunjungan saja belum tentu dari produk yang mereka tawarkan sama baiknya. Lalu, penulis pun menelusuri seluk beluk Laku.com juga dengan harapan menemukan produk yang cocok untuk dijadikan hadiah.

Dari fashion, busana wanita, tas, sampai produk terbaru saat itu. Bagus. Tapi tidak pas untuk diberikan pada momen saat penulis akan memberikannya. Lalu saya berinisiatif melihat produk kalungnya. Sambil berharap bukan hanya sekedar kalung syahrini saja yang hampir setiap toko menjual itu. Halaman demi halaman saya lihat, dan satu yang menarik. Kalung silver dengan bandul berbentuk bulat dan memiliki panjang 20 sentimeter menarik perhatian. Sebenarnya banyak bentuk dan warna sejenis yang tidak kalah menarik, hanya saja saya ingin yang sederhana. Lalu saya lihat harganya.. Terjangkau.

Setelah berfikir panjang akhirnya saya jatuhkan  pilihan pada kalung itu ketimbang harus melihat dan memilih lagi dari produk lainnya. Segera pastinya saya pastikan ketersediaan. Berhubung saya malas menanti jawaban via SMS, saya pun menghubungi customer care via Yahoo Messenger. Dan apa? Respon yang cepat meyakini saya untuk segera melakukan pembayaran agar cepat sampai ditangan saya. Hari itu pesan, hari itu juga dikirim.

Menanti kedatangan kalung itu saya merasa khawatir. Apakah saya tidak salah beli? Apakah hanya dengan kalung saja cukup? Berhubung harga di toko virtual itu menggiurkan.

Setalah dua hari menunggu akhirnya sampai juga di rumah. Melihat bungkusnya yang rapih dengan gambar khas Laku.com yaitu burung hantunya membuat saya penasaran seperti apa bentuk kalungnya. Setelah dibuka, jeng jeng jeng. Saya simpan.

Hari yang ditunggu pun datang. Bermodal pakaian sederhana dan menyelipkan kalung silver di salah satu kantong jaket, saya bawa dia ke tempat yang sekiranya bisa untuk berdua. Setelah itu saya berikan kalung silver dan apa? Tetesan air mata bahagia mengalir sampai ke pundak di hari jadi satu tahun kami berdua.

Selesai dari tempat itu kami pulang. Sesampainya di rumah saya melihat label Laku.com yang tertempel dilaci, dan... Saya tidak salah pilih.

0 comment:

Formulir komentar berada di bawah posting, bisa menggunakan akun Google+, Facebook, dan Email saja, serta jumlah komentar tidak dibatasi