Cara Kepo Twitter


Twitter. Siapa yang tidak mengetahui jejaring sosial satu ini. Sejak tahun 2009, Twitter telah digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai salah satu media sosial online. Walaupun pada awalnya tidak tahu menahu cara penggunaannya namun hari ini hampir semua masyarakat dunia khususnya tanah air tercinta, semua sudah bisa mengaksesnya. Semua berjalan sangat begitu cepat. Hanya saja, perkembangan pertemanan di dunia maya tidak semulus yang kita kira. Tidak semudah kita mengirim SMS dan kemudian dibaca dengan atau tanpa memikirkan akankah ada balasan atas pesan singkat tersebut. Kalau di dunia maya, hukum timbal balik sangat berlaku. Di Twitter, walaupun cuma sekali, rasanya kurang afdol jika seseorang yang telah kita follow dan mention tidak membalas apa yang telah kita lakukan. Hampir semua pengguna jejaring online ini menuntut hal tersebut ke orang lain. Bahkan, tidak sedikit yang terkadang membuat kita jadi merasa risih dan terganggu. Sehingga menyebabkan emosi meningkat. Dari perasaan itu akan timbul untuk melakukan proteksi terhadap akun kita dan memblokir akun orang tersebut. Tentunya kedua cara ini sudah banyak yang menerapkan.

Nah, ada tapinya sob. Tidak jarang lho kedua cara tadi membuat kedua belah pihak tergugah rasa ingin tahu satu sama lain. Jika setelah kita melakukan hal tersebut, tentu orang yang tidak follow kita tidak bisa melihat isi timeline Twitter kita dan kita pun tidak bisa melihat isi timeline mereka karena akun mereka telah kita blokir. Atas dasar itu rasa keingintahuan mengenai apa saja yang sudah dikicaukan oleh mereka di Twitter akan muncul perlahan.

Lalu, bagaimana caranya jika dalam kondisi seperti tersebut kita masih bisa memantau Tweet mereka? Cara biasa, ya kita cabut blokir yang telah kita lakukan agar bisa melihat kembali isi timeline Twitter orang tersebut. Dan bagi mereka bisa terlebih dahulu follow kita agar setelah diterima mereka bisa melihat timeline kita. Hanya saja ini Indonesia men, rasa gengsi nya sudah sangat mendarah daging. Bahkan untuk memperbaiki hubungan pertemanan saja harus membohongi diri sendri lho. Lucu kan.. Dan akibatnya tidak ada yang mau mengalah. But, don't worry be happy kamu masih bisa tetap 'kepoin' mereka. Bagaimana caranya?

Manfaatkan fasilitas search on Twitter. Kenapa kita harus lakukan pencarian kalau dengan meminta hapus blokir dan terima pertemanan bisa menyelesaikan semua? Ya kalau hal tersebut mengalahkan gengsi diri sendiri lupakan saja. Tapi jika tetap bersikeras untuk tidak seperti itu tetapi masih ingin menginitip akun mereka, silahkan dimanfaatkan. Adapun fungsinya sebagai berikut:


1.    Sesuai dengan namanya, 'search', digunakan untuk mencari segala sesuatu denga kata kunci yang ingin kita cari di Twitter. Contoh: kalian ingin mencari Asma. Tinggal ketikkan, maka akan muncul hasil pencarian.
2.    Pencarian yang bisa kita lakukan bukan hanya kicauannya saja, tapi akun pribadinya, foto yang berkaitan dengan kata kunci juga bisa kita temukan.
3.    Dan bagi yang dihadapkan dengan persoalan proteksi dan blokir akun bisa terselesaikan masalahnya karena kita bisa melihat semuanya tanpa memikirkan halangan di depan mata. Hal ini sesuai dengan poin pertama.
Hari gini masih kurang update dengan apa yang mereka kicaukan? Udah bukan jamannya. Lakukan saja seperti yang sudah dijelaskan. Mudah-mudahan semua bisa terungkap. Jadi, sekarang apa masalahmu

0 comment:

Formulir komentar berada di bawah posting, bisa menggunakan akun Google+, Facebook, dan Email saja, serta jumlah komentar tidak dibatasi