HARDISK KAPASITAS 500 GB

Banyak orang yang merasa sangat kurang dengan kapasitas hardisk di notebooknya yang berukuran 2,5". Namun sekarang sudah hadir 2 Hardware baru ini masing-masing dari Hitachi dan Seagate.


Hitachi 7K500-500, hardisk ini berkapasitas 500 GB dengan real capacity 465.9GB dan memiliki cache yang cukup besar, yaitu 16 MB. Dengan besaran cache seperti itu, otomatis kecepatan pertukaran data juga akan meningkat. Belum lagi ia memiliki kecepatan putaran hingga 7200 rpm. Dengan kecepatan tersebut, tentu saja kinerja yang akan dihasilkan sangat baik.
Interface yang digunakan hardisk ini tentu saja menggunakan koneksi SATA II, dengan kecepatan transfer rate 3 GB/s.
Di dalamnya pun juga disertakan fitur-fitur seperti: Thermal Fly-Height Control (TFC), True Track Techno-logy, dan Ero Track. Dan yang paling menarik dari produk ini adalah fitur keamanannya, yang dinamakan Bulk Data Encryption (BDE).


Seagate Momentus 5400.6 500 GB, Hardisk ini berkapasitas 500 GB dengan real capacity 465.9 GB dan memiliki cache 8 MB, yang sebenarnya lebih baik lagi kalau memiliki cache 16 MB. Interface-nya pun sama dengan Hitachi. Namun hardisk ini tidak sama dengan Hitachi. Ada beberapa kelemahannya yaitu tingkat kestabilan yang kurang bagus.
Di dalamnya terdapat banyak fitur di dalamnya.
Bagusnya dari hardisk ini adalah terdapatnya fitur G-Force, dimana hardisk akan aman meskipun notebook terjatuh atau terbentur dengan cukup keras. Teknologi lain juga disertakan, seperti QuietStep, untuk meminimalisisasi load/unload accoustic, perpendicular recording, dan fitur green.

0 comment:

Formulir komentar berada di bawah posting, bisa menggunakan akun Google+, Facebook, dan Email saja, serta jumlah komentar tidak dibatasi